Lini Belakang Persib Jadi Sorotan, Ada Apa?

Lini Belakang Persib Jadi Sorotan, Ada Apa?
Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya kembali menggelar sesi latihan. Sebelumnya tim berjulukan Maung Bandung ini diliburkan selama tiga hari. Terhitung sejak Minggu (20/9/2020) hingga Selasa (22/9/2020). 

Namun di sesi latihan ini, para pemain yang beroperasi sebagai bek mendapatkan perhatian khusus. Mereka berlatih lebih awal dibandingkan pemain lainnya. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan program ini diterapkan untuk semua posisi. Sebelumnya ini juga terjadi pada pemain yang beroperasi sebagai striker. 

"Mungkin pekan depan ada latihan (lebih awal) untuk gelandang. Kami mempunyai beberapa pembagian dengan latihan yang spesifik di setiap posisinya," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/9/2020). 

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak memiliki cara lain untuk membagi posisi para pemainnya. Sebab dia juga berkeinginan menjaga kualitas lapangan Stadion GBLA karena akan dijadikan home base Persib di Liga 1 2020. 

"Tidak ada lapangan latihan lainnya bagi kami untuk saat ini dengan standar seperti ini. Kami butuh lapangan dengan standar seperti ini. Maka dari itu, pemain belakang diminta untuk datang lebih awal untuk dilatih materi yang spesifik," jelasnya.

Karena itu, Robert memiliki harapan untuk Persib memiliki lapangan latihan sendiri. Sehingga program yang diberikan bisa dijalankan dengan baik.

"Tentunya akan lebih bagus jika kami mempunyai lapangan latihan sendiri. Satu posisi berlatih di satu lapangan dan posisi lain berlatih di lapangan lainnya. Itu yang harusnya dilakukan di sepak bola profesional, tapi situasinya seperti ini sekarang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)