Proyek Pembangunan Sekolah Baru Satu Atap di Kota Bogor Capai 15 Persen

Proyek Pembangunan Sekolah Baru Satu Atap di Kota Bogor Capai 15 Persen
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Proyek pembangunan unit sekolah baru satu atap SD dan SMP di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor kini mencapai 15 persen pengerjaan. Diketahui proses pembangunan tahap satu ini menelan anggaran Rp5,2 miliar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Aryamehr Khomsa Tirtamaya mengatakan, pembangunan sekolah satu atap ini memang tidak akan selesai total sesuai Detail Engineering Design (DED) pada tahun anggaran 2020. Sebab, pada tahun ini hanya akan menyelesaikan tahap pertama, yakni pembangunan fondasi dan pemagaran saja.

"Secara umum sudah berjalan 15 persen lah. Tahapannya sudah mulai perataan. Kan pembangunan di tahun ini hanya tahap I saja, meliputi pengecoran fondasi dan pemagaran," ungkap pria yang akrab disapa Armer itu, Kamis (24/9/2020).

Armer menyebutkan, pembangunan akan dilanjutkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 nanti. Sedangkan pekerjaan tahap pertama ini akan memakan waktu pekerjaan 120 hari dan ditargetkan rampung pertengahan Desember.

"Proyek sekolah satu atap yang dikerjakan perusahaan asal Garut, yakni PT Artikon Dimensi Indonesia itu, sejatinya akan menjadi sekolah baru SMP Negeri 21. Waktu kerja sampai akhir tahun. Targetnya ini selesai awal atau pertengahan Desember. Lalu pada anggaran 2021, akan kita tender lagi untuk pembangunan fisiknya," tambahnya. (Rizki Mauludi)