Rematch Antara Persib vs Bandung United Batal

Rematch Antara Persib vs Bandung United Batal
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung batal menggelar laga uji coba ulang melawan Bandung United. Sedianya laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/9/2020).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak membeberkan secara rinci mengenai batalnya rematch uji coba tersebut. Namun sebagai gantinya, timnya hanya akan menggelar gim internal selama 90 menit. 

"Jadi ini akan menjadi akhir pekan terakhir sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga liga pertama di Pamekasan melawan Madura. Jadi kami bersiap untuk melakukan perjalanan pekan depan dan itu sangat penting," ujar Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (24/9/2020). 

Sejauh ini, lanjutnya proses latihan masih terfokus pada transisi pemain dari bertahan ke menyerang. Lalu, pengasahan set piece tak luput jadi perhatian. 

"Dan pada sesi terakhir kami melakukan duel satu lawan satu untuk meningkatkan kemampuan individual. Itu agenda latihan kami hari dan besok akan lebih ringan karena Sabtu kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit," bebernya. 

Namun demikian, Robert mengaku sudah memiliki gambar starting eleven tim untuk menghadapi Madura United. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP), Kota Pamekasan, Madura, Minggu (4/10/2020).

"Kami sudah mempunya gambaran, tapi untuk menentukan siapa yang akan bermain itu mendekati pertandingan. Tapi kami, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mempunyai 14 hingga 18 (gambaran starter). Semuanya punya kesempatan sama dan kami belum menentukannya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)