TAM Kembali Gelar Toyota Virtual Expo

TAM Kembali Gelar Toyota Virtual Expo
istimewa

INILAH, Jakarta - Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Toyota Virtual Expo untuk memberikan kemudahan akses bagi pelanggan secara digital serta memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, khususnya di tengah pandemi COVID-19 ini.

Toyota Virtual Expo kali ini berskala nasional dan melibatkan semua jaringan diler Toyota, sehingga semua orang di seluruh Indonesia bisa mengikutinya pameran ini secara serentak.

Sebelumnya, pada gelaran Toyota Virtual Expo pertama yang berlangsung 24-26 Juli 2020, animo yang didapatkan dari publik cukup baik. Kendati hanya mencakup wilayah Jabodetabek area, pameran online ini berhasil mencatatkan lebih dari 60.000 visitors dan lebih dari 250 SPK.

Sementara di ajang berskala nasional, Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 pada Agustus lalu, Toyota berhasil membukukan angka SPK lebih dari 650 unit.

Kali ini, Toyota Virtual Expo akan berlangsung selama tiga hari, pada 25-27 September 2020, dimana penyelenggaraannya berskala nasional dan pelanggan dapat mengakses event ini melalui website resmi expo.toyota.astra.co.id dan aplikasi mTOYOTA.

Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan.

Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tujuan Toyota dalam menghadirkan unlimited exploration enjoyable entertaining melalui event ini.

Untuk dapat mengakses seluruh program, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website expo.toyota.astra.co.id, aplikasi mTOYOTA, atau langsung menghubungi cabang terdekat untuk prosesnya.

Setelahnya, pelanggan dapat merasakan experience secara virtual seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.

Selama acara berlangsung, setiap harinya juga akan ada special live streaming di channel YouTube, Instragram Live, dan Facebook Live di akun sosial media Toyota yang diadakan sebanyak tiga kali setiap harinya, yaitu pada pukul 12.00-13.00,

Toyota Virtual Expo ini hadir dengan berbagai special sales dan aftersales program. Untuk sales program, antara lain terdapat discount untuk program Spektakuler, Deal Cermat, KINTO, serta program tukar tambah (trade-in) melalui Toyota TRUST.

Yang paling menarik, selama Toyota Virtual Expo, pelanggan bisa menikmati special sales program Toyota Spektakuler berupa rate murah mulai dari 1,99 persen untuk Agya, Calya, Kijang Innova, dan Fortuner. Pelanggan bisa menikmati cicilan Agya dan Calya mulai dari Rp2 jutaan.

Selain itu, juga ada program baru Toyota yaitu Deal Cermat & KINTO, yang memberikan kemudahan dengan biaya bulanan yang lebih kompetitif, salah satunya Kijang Innova dengan cicilan mulai dari Rp5 jutaan.

Sementara itu, hadir pula special aftersales program selama Toyota Virtual Expo di mana pelanggan di Pulau Jawa bisa menikmati voucher diskon 15 persen untuk produk Air Care-Cabin Disinfectant.

Bagi pelanggan di daerah Jabodetabek, ada lagi tambahan berupa voucher diskon 15 persen untuk layanan Car Care-Engine Room Treatment, serta voucher diskon Rp250.000 untuk penggantian ban.

Tak hanya itu, ada juga berbagai hadiah grand prize bagi pelanggan yang melakukan SPK selama event berlangsung.

Hadiahnya antara lain 10 orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan kalung Swarovski, lima orang pemenang dengan hadiah masing-masing emas 10 gram, 10 orang pemenang dengan hadiah masing-masing voucher belanja Rp5 juta, serta lima pemenang lainnya dengan hadiah masing-masing sepeda lipat. Pengundian pemenang akan dilakukan pada 7 Oktober 2020.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menyebut Toyota Virtual Expo hadir karena dorongan komitmen Toyota untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan, yang tak hanya dalam hal produk, tapi juga layanan aftersales dan sales program.

"Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan solusi mobilitas bagi masyarakat Indonesia, yang tentunya juga mengikuti perkembangan tren yang ada. Dan sejauh ini, kami bersyukur layanan yang kami sediakan dapat menjadi solusi mobilitas dan direspon dengan baik oleh para pelanggan," ujar dia. (inilah.com)