Persib Dekati Elkan Baggot?

Persib Dekati Elkan Baggot?
net

INILAH, Bandung - Nama Elkan Baggot mulai dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Pemain blasteran Indonesia-Inggris ini dikabarkan menjadi salah satu pemain tim nasional Indonesia U-19 yang diincar Maung Bandung untuk menghadapi Liga 1 2020.

Kabar itu bahkan sudah ramai di media sosial. Sebab Elkan Baggot merupakan pemain muda yang cukup potensial yang kini membela tim Liga 3 Inggris, Ipswich Town.

Menurut data Transfermarkt, pesepakbola yang kini berusia 17 tahun itu baru bergabung ke Ipswich Town U-18 pada 1 Juli 2019. Dia berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai ajang Hospital Cup 2019.

Dengan kualitasnya itu, pemain yang beroperasi sebagai bek ini masuk dalam daftar pemain tim nasional Indonesia U-19 yang diproyeksikan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Meski demikian, pelatih Persib Robert Rene Alberts ogah berkomentar mengenai kabar Elkan Baggot. Dia memastikan pemain incarannya di timnas U-19 masih menjadi rahasia. 

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa menyebut siapa. Karena dia masih berada di luar negeri," tegas Robert di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (25/9/2020). 

Benar saja, saat ini skuat timnas U-19 masih berada di Kroasia melanjutkan pemusatan latihan. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong ini bakal melanjutkan TC ke Turki. 

Namun selama di Kroasia, Elkan Baggot tak bisa bergabung dengan timnas Indonesia U-19. Dia tak diizinkan klubnya.

Elkan Baggott hanya beberapa hari saja mengikuti kegiatan timnas U-19 saat TC di Jakarta. Itu pun hanya berlangsung singkat karena masa peminjamannya sudah kadaluwarsa akibat pemusatan latihan molor. (Muhammad Ginanjar)