Robert Alberts Singgung Timnas U-19 Soal Penggunaan Pesawat

Robert Alberts Singgung Timnas U-19 Soal Penggunaan Pesawat
net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali keluhkan dengan penggunaan bus di Liga 1 2020. Menurutnya aturan itu berbanding terbalik dengan tim nasional Indonesia U-19. 

Robert mengatakan tim asuhan Shin Tae-yong itu malah mendapatkan izin untuk menggunakan pesawat untuk menjalani pemusatan latihan. Sementara para peserta Liga 1 2020 diharuskan menggunakan bus untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19). 

"Kami tidak bisa melakukan perjalanan memakai pesawat, tapi dari PSSI, tim nasional diizinkan pergi dengan menggunakan pesawat ke negara yang situasi Covidnya sangat buruk," kata Robert di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (25/9/2020).

Saat ini skuat timnas U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 masih berada di Kroasia menjalani pemusatan latihan. Setelah itu, Garuda Muda bakal melanjutkan TC ke Turki. 

Karena itu, Robert mengaku bingung dengan aturan yang diterapkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Sekali lagi, saya tidak memahami itu. Jadi kami hanya bisa berharap, pemain kami (Beckham Putra Nugraha) yang kembali dari timnas U-19 bebas dari Covid-19," harap Robert. (Muhammad Ginanjar)