Tottenham Hotspur Dapat Bye di Piala Liga karena Kasus Covid-19

Tottenham Hotspur Dapat Bye di Piala Liga karena Kasus Covid-19
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Tottenham Hotspur mendapat bye untuk melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris, setelah pertandingan mereka melawan Leyton Orient yang semestinya dimainkan pada Kamis harus dibatalkan akibat kasus Covid-19 yang menimpa klub League Two tersebut, demikian dilaporkan AFP.

Tim strata keempat Leyton berusaha untuk menjadwal ulang pertandingan, namun peraturan Piala Liga mengatakan bahwa mereka harus membatalkan laga tersebut sehingga Spurs akan melaju ke putaran keempat untuk berhadapan dengan Chelsea.

Panitia penyelenggara EFL mengatakan dalam pernyataannya, "Pertandingan putaran ketiga yang dijadwalkan berlangsung pada 22 September antara Leyton Orient melawan Tottenham tidak dapat dimainkan menyusul perintah dari Waltham Forest Borough Council untuk mencegah pertandingan itu dimainkan sesuai rencana. Hal itu diambil karena hasil tes sejumlah pemain Leyton Orient memperlihatkan positif untuk Covid-19."

"Dewan EFL mengacu pada Peraturan Piala Liga nomor 5.1, bahwa klub tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk menyelenggarakan pertandingan sesuai permintaan dewan, dan dengan demikian akan harus membatalkan pertandingan."

Pertandingan League Two antara Leyton melawan Walsall pada akhir pekan ini juga ditunda, ketika skuat mereka melakukan isolasi mandiri.

Spurs kini akan mempersiapkan diri untuk memainkan empat pertandingan dalam delapan hari, dimulai dengan lawatan ke markas Newcastle United pada Minggu (27/9).

Pasukan Jose Mourinho kemudian akan melawat ke markas Chelsea pada Selasa (29/9), menjamu Maccabi Haifa di kualifikasi Liga Europa pada Kamis (1/10), dan melawat ke markas Manchester United pada Minggu (4/10). (antara)