BMW Touring di Bandung Kuatkan Vaksin Hati

BMW Touring di Bandung Kuatkan Vaksin Hati

INILAH, Bandung - Sebanyak 63 unit mobil BMW menggelar Welcome "Aboard Parijs Van Java Touring Clubs BMW" dari Jakarta ke Bandung. Acara tersebut dipusatkan di lingkungan Universitas Widyatama (UTama), Sabtu (26/9/2020).

Ya, tepat pukul 11 siang, puluhan mobil itu secara beriringan datang dari Kota Jakarta dan Bandung. Mereka dikawal oleh pihak kepolisian. Semua mobil itu berjenis Bavarian Motor Works (BMW). Satu persatu mereka memarkir mobil tersebut di kampus UTama.

Pada acara tersebut, hadir juga anggota BMW Car Clubs Indonesia E30 Register, BMW Indonesia Car Clubs Chapter Jakarta dan Bandung serta BMW Car Clubs Indonesian Classic Register.

Mereka tersenyum dan berfoto-foto. Selain itu, ada juga yang bertukar pikiran mengenai kendaraan tersebut. Saling bertukar cerita antara satu dan lainnya.

Mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen (Purn) Nanan Soekarna menjelaskan kegiatan ini bukan hanya touring semata, namun pihaknya juga melaksanakan bakti sosial di masa pandemi. 

"Kami juga membahas kondisi Indonesia yang sedang masa pandemi. Sebelum vaksin Covid-19 ditemukan, Kita karus menguatkan diri dengan vaksin hati. Kalau hati kita kuat, jasad pun ikut kuat, dengan itu kita akan terhindar dari penyakit. Selain itu, sebagai bentuk maksimalnya jaga diri saat musim pandemi. Kita upayakan tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, sesuai protokol kesehatan," kata Ketua BMW Car Clubs Indonesia ini.

Bagi klub Mobil BMW kata Nanan, harus menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, nikmati dunia saat ini, jangan berbuat kerusakan termasuk jangan melanggar lalu lintas.

“Termasuk pengawalan protokoler, nanti banyak masyarakat yang berlalu lintas terganggu dan mendoakan yang kurang baik. Mari sama-sama kita menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, yang terpenting keyakinan bahwa kematian bukan karena pandemi, namun semuanya kehendak Allah SWT, baik orangtua, remaja dan anak-anak, jadi ubah minset kita jangan hanya mencari uang, tapi carilah kebahagiaan, sebarkanlah kebahagiaan,” kata Nanan.

Nanan juga mengapresiasi kepada panitia di tengah-tengah pandemi tetap menggelar kegiatan, sebarkan kebahagiaan termasuk mengajak insan pers agar memberitakan hal positif dan mengajak membangkitkan semangat hidup seluruh masyarakar.

Pada kesempatan tersebut, Nanan juga mengapresiasi panitia karena tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan yang berlangsung di tengah pandemi. Sebab Ia menilai, hobi apapun yang dimiliki harus tetap berbuah positif pribadi dan masyarakat.

"Termasuk charity. Ini juga penting karena itu buat kita ada manfaatnya. Mari kita tetap bersatu, bersama saudara bermakna dan bermanfaat buat siapapun. Pokoknya semuanya semangat termasuk media," tandas Nanan.

Di tempat sama, Ketua Yayasan Widyatama, Djoko Roespinoedji mengaku bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. Sebab acara yang sedianya berlangsung pekan lalu, baru bisa terlaksana karena adanya PSBB di DKI Jakarta.

"Alhamdulillah hari ini hadir dari Jakarta itu sekitar 60 mobil dan mereka semua selamat sampai di Universitas Widyatama sebagai tuan rumah," kata Djoko yang juga anggota BMW Car Clubs Indonesia.

Djoko mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Universitas Widyatama dengan sejumlah komunitas BMW, seperti CCI E30 Register, CCI Jakarta Chapter, Classic Register serta Alpina Society.

"Jadi alpina society itu adalah komunitas penggemar BMW yang khusus menggemari tuner, jadi alpina itu adalah produk tuner dari Jerman yang khusus dikolaborasikan dengan BMW," tutur Djoko.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan sebesar Rp 15 juta, yang terkumpul dari donasi para anggota komunitas BMW. Selain itu, Nanan Sukarna juga menyumbangkan 300 US Dollar. Termasuk bantuan masker untuk panti asuhan Al Multazam, Padasuka Bandung. (Okky Adiana)