Kabar Buruk: Febri dan Castillion Cedera, Kabar Baiknya?

Kabar Buruk: Febri dan Castillion Cedera, Kabar Baiknya?

INILAH, Bandung - Dua pemain Persib Bandung cedera jelang melakoni laga lanjutan Liga 1 2020. Mereka adalah Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion. 

Keduanya cedera saat melakoni laga melawan Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/9/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan untuk Febri Hariyadi mengalami kendala dibagian engkel kakinya akibat terkilir. "Geoffrey lebih ke cedera paha atau cedera hamstring," kata Robert usai pertandingan. 

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini belum mengetahui secara rinci mengenai waktu pemulihan dari kedua pemain kuncinya itu. Menurutnya perlu pemeriksaan lebih lanjut melalui dokter tim maupun fisioterapi.

"Kami akan memeriksanya pada hari Senin (28/9/2020) nanti ketika tim berlatih lagi dan akan dilihat bagaimana kondisi cederanya dan berapa lama pemulihannya," jelasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini cukup percaya diri kedua pemainnya itu bukan tergolong cedera berat. Sehingga masih bisa tampil di laga pertama lanjutan Liga 1 2020 melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (4/10/2020). 

"Untuk Febri tidak terlihat begitu buruk. Sedangkan untuk Geoffrey kami harus lebih berhati-hati karena itu di bagian paha, di area hamstring. Tapi sepertinya lebih ke cedera pada bagian kunci paha," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)