Malam Ini Debut Luis Suarez, Bakal Ditandai Gol?

Malam Ini Debut Luis Suarez, Bakal Ditandai Gol?

INILAH, Madrid - Luis Suarez sudah resmi berkostum Atletico Madrid. Minggu (27/9/2020) malam ini, dia bahkan bakal melakukan debutnya. Akan diwarnai dengan gol?

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akhirnya mendapatkan pemain yang dia yakini bisa memimpin lini depan pasukannya. Itulah yang selama ini hilang, terutama sejak hengkangnya Antoine Griezmann. Luis Suarez, mantan penyerang Barcelona, adalah harapannya.

Kini, striker asal uruguay yang nyaris bergabung dengan Juventus itu, menghadapi tantangan tak ringan. Apa itu? Mencetak gol pada debut perdananya, saat Atletico Madrid menjamu Granada di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid, malam ini.

Dalam 50 tahun terakhir, hanya ada 12 pemain baru Atletico Madrid yang mampu mencetak gol pada debutnya. Terakhir, hal tersebut dilakukan Diego Costa.

Setelah kembali dari Chelsea, Diego Costa tak menyia-nyiakan laga perdananya di La Liga menghadapi Getafe. Dia langsung menyarangkan bola ke gawang lawan.

Banyak penyerang berkelas lainnya yang didatangkan Atletico Madrid, tapi tak satupun yang mencetak gol di laga perdana. Tidak Radamel Falcao, Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, Fernando Torres, Alvaro Morata, atau Diego Forlan.

Tapi, sebelum diberi tugas mencetak gol di laga perdana, masih jadi pertanyaan, apakah Luis Suarez bakal jadi starter pada laga ini. Ada kemungkinan dia akan duduk di bangku cadangan dulu. Pasalnya, dia baru saja bergabung awal pekan ini dari Barcelona. Tapi, publik pendukung Atletico Madrid akan melihat, apakah penyerang Uruguay itu tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol perdana.