Waduh...Empat Srikandi Satpol PP Bogor Reaktif Covid-19

Waduh...Empat Srikandi Satpol PP Bogor Reaktif Covid-19

INILAH, Cibinong – Dibantu Dinas Kesehatan, ratusan anggota Satpol PP Kabupaten Bogor menjalani rapid test, empat diantaranya dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan swab test Covid 19.

Dari keempat orang tersebut semuanya berjenis kelamin wanita, 3 orang anggota Satpol PP bertugas di lapangan sementara 1 orang lainnya bertugas sehari-hari di Markas Komando (Mako) Satpol PP di Cibinong.

“Anggota Satpol PP yang dinyatakan reaktif langsung diswab test Covid 19. Mereka yang reaktif ini akan diliburkan sementara hingga hasil swab testnya menyatakan negatif terpapar wabah Covid 19," ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan, Senin, (28/9).

Pria asli Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ini menerangkan sambil menunggu hasil swab test ke 4 orang anggotanya diumumkan oleh Dinas Kesehatan, maka dalam waktu segera kami akan melakukan penyemprotan zat disinpektan di Mako Satpol PP.

"Hari ini juga Mako Satpol PP Kabupaten Bogor akan disemprot zat disinfektan oleh PMI ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, hal ini untuk menjaga-jaga dan memupus kekhawatiran wabah Covid 19 menyebar ke anggota pasukan penegak peraturan daerah (Perda) lainnya," terangnya.

Agus menuturkan tugas Satpol PP untuk menegakkan Perda ataupun peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) tetap akan dilakukan oleh anggota Satpol PP lainnya yang negatif terpapar wabah Covid 19.

“Dampak dari dugaan terpaparnya anggota Satpol PP dari wabah Covid 19 ini maka kami saat melakukan tugas penegakan Perda akan memperketat lagi pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19,” tutur Agus. (reza zurifwan)