Lanjutkan Ndan...Polisi Ringkus Penjual ABG di Indramayu

Lanjutkan Ndan...Polisi Ringkus Penjual ABG di Indramayu
INILAH, Indramayu – Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu menangkap empat tersangka pelaku perdagangan orang. Mereka sekaligus menggagalkan pengiriman tujuh wanita, rata-rata ABG, yang akan dijadikan pekerja seks komersial (PSK).
 
Keempat tersangka yang diciduk itu terdiri dari FS (31), FG (33), AR (34), dan WN (16). FS dan WN adalah pasangan suami-istri.
 
Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Suseno Adi Wibowo menjelaskan, lima dari tujuh orang gadis tersebut merupakan anak di bawah umur. Para korban awalnya dijanjikan untuk bekerja sebagai baby sitter dan SPG di Jakarta.
 
“Pada kenyataanya para tersangka mempekerjakan mereka sebagai PSK dan terapis plus-plus. Bahkan tersangka sempat menawarkan para korban ini kepada para hidung belang melalui percakapan media sosial,” terang Suseno, Rabu (6/2).
 
Diketahui tersangka FS dan WN yang merupakan suami istri, dengan tugas merekrut para korban. Kemudian para tersangka ini akan mendapatkan imbalan sebesar Rp2 juta ketika berhasil menyalurkan korbannya.
 
“Para korbannya oleh WN dijanjikan akan dipekerjakan sebagai SPG dengan upah Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per hari di Jakarta,” jelas Suseno.
 
Dari kasus tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen-dokumen korban yang dipalsuskan oleh tersangka, laptop, kartu ATM, satu unit mobil, sepeda motor, dan beberapa salinan percakapan penawaran korban kepada para hidung belang.
 
Atas tindakan tersebut, tersangka dikenakan Pasal 2, Pasal 6 dan Pasal 10 Undang-undang RI Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.