Pedagang Pasar Baru: Kami Sudah Capek, Tinjau Ulang Buka-Tutup Jalan

Pedagang Pasar Baru: Kami Sudah Capek, Tinjau Ulang Buka-Tutup Jalan

INILAH, Bandung - Pedagang Pasar Baru meminta Pemerintah Kota Bandung meninjau ulang kebijakan buka tutup jalan di sejumlah ruas jalan termasuk Jalan Otto Iskandardinata. 

Buka tutup jalan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Bandung tersebut, dinilai Koordinator Pedagang Pasar Baru Lutfi telah menurunkan pendapatan para pedagang yang saat ini tengah kesusahan. 

"Juga soal permintaan kita terkait keringanan biaya servis, dan listrik. Itu tidak pernah diakomodir. Kita sudah cape melayangkan surat yang tidak pernah didengar. Maka hari ini kita turun ke jalan," kata Lutfi pada Senin (28/9/2020). 

Bersama pedagang lainnya, dituturkan dia, akan terus memaksa pemerintah kota untuk segera membuka jalan. Lainnya adalah soal pengelolaan Pasar Baru yang jauh lebih baik. 

"Selain buka jalan (Otista), kita juga meminta agar pengelolaan Pasar Baru diserahkan kepada pihak swasta yang memiliki pengalaman dalam mengelola elola pasar," ucapnya. 

Lutfi pun menegaskan, pedagang Pasar Baru merasa  teramat dirugikan dengan informasi yang menyebut bahwa kawasan Pasar Baru masuk dalam zona merah Covid-19. Hal itu jelas berbanding terbalik. 

"Posisi kita lebih dari pada buruh hari ini. Dapat hari ini untuk makan malam. Dan Pasar Baru zona aman untuk didatangi, bukan zona merah seperti informasi yang tersebar," ujar dia. (Yogo Triastopo)