Sebagai Putra Daerah, Usman Sayogi Siap Majukan Kabupaten Bandung

Sebagai Putra Daerah, Usman Sayogi Siap Majukan Kabupaten Bandung
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Calon wakil bupati Bandung nomor urut 1 Usman Sayogi mengunjungi kantor redaksi Inilahkoran, Senin (28/9/2020). Dalam kunjungan tersebut, pria yang selama ini dikenal sebagai abdi masyarakat itu bercerita banyak soal perjalanan karier dan keluarga yang ditapakinya dari bawah.

Dia bercerita soal perjalanan kariernya, mulai menjadi sekretaris desa (Sekdes), kemudian menjadi seorang ASN hingga menjadi camat dan kepala Badan Pendapatan Keungan Daerah (Bapenda). Kini dia diusung Partai Golkar dan Gerindra menjadi calon wakil Bupati Bandung mendampingi calon bupati Kurnia Agustina.

"Saya sudah 31 tahun bekerja dan masih ada tersisa lima tahun lagi ke menuju pensiun. Ada tawaran untuk mendampingi sebagai calon wakil Bupati, saya putuskan untuk ikut. Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil. Semua pengalaman kerja saya menjadi modal untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung," kata Usman.

Usman mengaku, keputusan untuk maju sebagai calon wakil bupati Bandung itu bukan tanpa berarti dan tanpa ada halangan dari keluarga. Terutama dari istri dan sang ibu. Namun, setelah diberikan pengertian orang orang tercinta Usman ini bisa mengerti dan berbalik mendukung niat mulia Usman yang ingin melanjutkan pengabdian kepada masyarakat melalui jalur politik itu.

"Semula istri dan ibu saya enggak setuju, terutama ibu yah. Ibu saya bilang mau cari jabatan apalagi kamu ini, tapi setelah saya bicara dan niat saya ingin melanjutkan pengabdian pada masyarakat, istri dan ibu saya akhirnya mengerti dan mendukung niat saya," ujarnya.

Seandainya terpilih, dia berjanji sepenuhnya mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat. Apalagi, sebagai seorang putra daerah asli Soreang, dia memiliki tanggungjawab untuk turut memajukan daerahnya.

"Saya merasa terpanggil untuk lebih berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung. Selain itu, saya juga punya kepentingan atau kewajiban untuk mengawal dan mengamankan keberlangsungan pembangunan yang telah dilaksanakan Bupati Bandung Dadang M Naser. Ini sangat penting agar pembangunan berkesinambungan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. (Dani R Nugraha)