Robert Alberts Boyong Seluruh Pemain ke Yogyakarta

Robert Alberts Boyong Seluruh Pemain ke Yogyakarta
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan akan memboyong seluruh pemainnya ke Yogyakarta. Pasalnya dua pertandingan akan dijalani di Kota Perjuangan itu.

Pertama, Persib akan berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (4/10/2020). Setelah itu melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/10/2020). 

"Kami pergi hari Kamis (1/10/2020), karena kami mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam. Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan. Jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (28/9/2020).

Robert berkeinginan membuat para pemainnya nyaman, apalagi sampai terganggu publik. Hal itu akan mengurangi risiko penyebaran virus Corona (Covid-19). 

"Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin, kami bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri dan semuanya," jelasnya. 

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan akan tetap memilih bertahan di Yogyakarta usai melawan PSM Makassar. Menurutnya itu menjadi keputusan yang tepat meski timnya memiliki waktu panjang menghadapi laga kedua melawan Barito Putera. 

"Jika kami memilih untuk pulang ke Bandung itu akan memakan waktu 10 jam, hanya dua hari di Bandung dan setelah itu harus melakukan perjalanan kembali menuju Yogya dan lagi-lagi harus menghabiskan 10 jam di perjalanan, itu terlalu banyak. Jadi kami memutuskan untuk tinggal di Yogya," katanya.

Namun demikian, Robert memastikan timnya akan mengalami kendala untuk menggelar latihan. Sebab seluruh lapangan dipastikan akan digunakan, lantaran cukup banyak tim peserta Liga 1 2020 yang bermarkas di Yogyakarta. 

"Dan mereka sudah lebih dulu memesan lapangan, jadi mereka pasti menjadi prioritas. Kami masih mencari lapangan latihan yang bagus dan mari berharap kami bisa menemukan lapangan untuk berlatih supaya kami bisa melakukan persiapan terbaik di Yogya," harapnya. (Muhammad Ginanjar)