Layanan QiX Pos Indonesia Percepat Transaksi dan Distribusi Ekspor

Layanan QiX Pos Indonesia Percepat Transaksi dan Distribusi Ekspor
istimewa

INILAH, Bandung - Bertepatan dengan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-75, PT Pos Indonesia meluncurkan produk layanan terbaru. VP Product Management & Marketing PT Pos Indonesia Tata Sugiarta mengatakan, produk itu berupa layanan pengiriman terbaru yang mengedepankan kecepatan dan teknologi digital yaitu Quick International Xpress (QiX).

Menurutnya, peluncuran produk terbaru itu sejalan dengan tema peringatan Hari Bakti Postel ke-75 serta sebagai bentuk inovasi mendigitalkan berbagai layanannya. Tahun ini, tema besar yang diusung yani Transformasi Digital Menuju Indonesia Maju. 

Dia menyebutkan, QiX merupakan layanan pengiriman barang ke luar negeri dengan keunggulan ketepatan dan kecepatan. Yakni, next day service ke Hongkong dan time certain deliver dua sampai enam hari ke beberapa negara. Bahkan, dalam waktu dekat akan tersedia same day service ke Singapura dan beberapa negara lain.
 
“Dengan adanya layanan QiX diharapkan dapat membantu para pelaku usaha baik korporat maupun UMKM di Indonesia dalam mempercepat proses transaksi maupun distribusi. Dengan begitu, perekonomian di Indonesia dapat terbantu seiring dengan meningkatnya kegiatan ekspor,” jelas Tata, Senin (28/9/2020).

Khusus mengenai Hari Bhakti Postel, peringatan itu dilakukan setiap tahun pada 27 September. Peringatan itu berdasarkan dari diambil-alihnya jawatan Pos Telegrap dan Telepon (PTT) dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) tepat pada 27 September 1945.

Tahun ini, komunitas Postel memperingati dalam situasi yang tidak seperti biasa karena Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-75 itu dilakukan secara virtual yang dipimpin Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate dan diikuti seluruh komunitas Postel. 

Pada kesempatan itu, karyawan PT Pos Indonesia yaitu Hartanto Nurtyasworo sebagai Vice President Hukum mendapatkan pengharagaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo atas jasanya dalam memberikan darma baktinya. (*)