Lari Pakai Jaket Tidak Baik bagi Jantung, Mengapa?

Lari Pakai Jaket Tidak Baik bagi Jantung, Mengapa?
Ilustrasi
INILAH, Jakarta - Tidak jarang orang menggunakan jaket ketika berlari. Ternyata, hal tersebut tidak baik bagi jantung. Mengapa?
 
Menurut Matias Ibo, Sport Physiotherapy of Sport Science, menggunakan jaket ketika lari sebaiknya tidak dilakukan. Hal itu menjadi salah satu penyebab utama serangan jantung.
 
"Banyak sekali orang yang lari siang memakai jaket, itu sebenarnya jangan dilakukan, itu adalah penyebab utama serangan jantung, alasan mereka memakai jaket adalah agar keringetan banyak lalu berat berat badan turun itu salah, yang ada cairan tubuh yang turun itu berbahaya sekali," kata Matias Ibo, Jakarta, Rabu, (6/2/2019).
 
Masih menurutnya, yang harus dipakai adalah sesuai dengan diri sendiri, dan menggunakan pakaian yang nyaman. "Pakaian dan sepatu yang nyaman, dan cocok. Tidak usah tergantung merek," tambahnya.
 
Jika Anda ingin berlari bersama teman dekat agar bisa ngobrol santai, bisa juga dilakukan. Tetapi, jika ingin meningkatkan kualitas, bisa lari sendiri.
 
"Jika kita lari dengan teman bisa sambil ngobrol, bisa mendengarkan lagu kalau ingin santai, tapi jika kita ingin meningkatkan dan melatih mental kita maraton itu kan jauh dan larinya sendiri, sekali-sekali kita berlari tanpa teman dan lagu benar-benar sendiri satu jam lari, itu melatih mental," paparnya.
 
Sumber: inilah.com