Google Ubah Kebijakan Terkait Layanan Google Meet

Google Ubah Kebijakan Terkait Layanan Google Meet
istimewa

INILAH, Mountain View - Google akan mulai mengenakan biaya untuk layanan Google Meet mulai 30 September 2020, dan setelah itu versi gratis untuk layanan konferensi video tersebut akan dibatasi tidak lebih dari 60 menit.

Kepada The Verge, Google mengatakan bahwa mereka 'tidak memiliki apa pun untuk dikomunikasikan terkait perubahan promo dan fitur lanjutan yang akan berakhir.

Sebelumnya, pemilik akun Google dapat membuat rapat gratis dengan 100 orang, dan tanpa batas waktu.

Pada 30 September nanti, Google Meet juga akan menghentikan akses ke fitur-fitur canggih untuk pelanggan G Suite dan G Suite for Education, termasuk rapat hingga 250 orang, live streaming hingga 100.000 orang dalam satu domain dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.

Fitur tersebut biasanya hanya tersedia bagi pelanggan di tingkat 'perusahaan' untuk G Suite, dengan biaya US$25 per pengguna per bulan.

Google Meet dan platform konferensi video lainnya telah berusaha mengejar peningkatan Zoom selama pandemi COVID-19, dengan Meet melewati 100 juta peserta setiap hari pada April lalu.

Tenggat waktu yang ditetapkan Google Meet berarti bagi pengguna yang tidak ingin meng-upgrade ke paket Google Meet berbayar, mereka harus membatasi panggilan rapat hingga 60 menit. (inilah.com)