Data Pelanggan RedDoorz Juga Alami Kebocoran

Data Pelanggan RedDoorz Juga Alami Kebocoran
ilustrasi

INILAH, Jakarta - Tak hanya ShopBack, jaringan penginapan budget online RedDoorz juga kabarnya mengalami kebocoran data pelanggannya.

Pihak RedDoorz pun telah mengirimkan email kepada para pelanggannya yang mengakui adanya akses tidak sah masuk dalam sistem mereka yang melibatkan data pengguna pelanggan pada awal September lalu.

"Kami meyakini bahwa data telah disusupi. Jenis pelanggaran data termasuk nama pelanggan, email, nomor telepon, alamat dan rincian pemesanan," tulis RedDoorz.

Meski demikian, RedDoorz mengatakan bahwa data yang terkait dengan informasi keuangan pengguna, seperti kartu kredit dan password masih tetap aman.

Perusahaan tersebut juga mengatakan telah mengambil langkah untuk menginvestigasi sekaligus melakukan evaluasi pada sistem TI.

RedDoorz memastikan akun password terenkripsi. Namun, mereka juga menyarankan agar pelanggan tidak menggunakan password yang sama pada platform digital lainnya, serta mengganti password jika dirasa perlu untuk tindakan pencegahan.

Sayangnya, pihak RedDoorz tidak membagikan informasi lebih lanjut pasar mana saja yang terdampak insiden tersebut.

"Kami juga siap untuk mengambil tindakan sesuai dengan peraturan privasi data di masing-masing negara kami jika terjadi pelanggaran," kata RedDoorz dalam email pelanggan. (inilah.com)