Keempat Kalinya, TvOne Putar Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI

Keempat Kalinya, TvOne Putar Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI

INILAH, Jakarta - Film Penumpasan Pengkhiantan G30S/PKI yang diproduksi tahun 1984, yang disutradarai dan ditulis oleh Arifin C Noer, dengan produser G Dwipayana, kembali dapat dinikmati masyarakat lewat layar kaca Tv One pada Rabu (30/9) pukul 21.00 WIB

Film dengan bintang-bintang kuat saat itu, Amoroso Katamsi, Umar Kayam, Ade Irawan dan Syubah Asa ini akan menjadi tayangan pada penghujung bulan September bagi para pemirsa.

Film yang melewati masa produksi selama dua tahun ini dibuat dengan anggaran sebesar Rp 800 juta, angka yang besar untuk saat itu. "TvOne sendiri sudah tiga kali menayangkan film ini, pertama kali ditayangkan pada tahun 2017 menjelang hari Kesaktian Pancasila," ucap Reva Deddy Utama Direktur Program dan Sport tvOne dalam rilisnya, Selasa (29/9/2020).

Ia menambahkan bahwa film Penumpasan Pengkhiantan G30S/PKI ini pernah menjadi film yang wajib diputar pada masanya dan kini masih tinggi respon masyarakat yang menonton film ini.

"Film Penumpasan Pengkhiantan G30S/PKI berdurasi 4 jam ini kami putar untuk masyarakat yang rindu dengan film bertemakan sejarah nasional," tambahnya. (Reza Zurifwan)