Pelatih Persib Harap-harap Cemas, Ini Sebabnya

Pelatih Persib Harap-harap Cemas, Ini Sebabnya

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts harap-harap cemas. Pasalnya lanjutan Liga 1 2020 tidak mendapatkan izin dari Polri. 

Padahal kompetisi tertinggi tanah air itu akan segera dilaksanakan. Sesuai dengan jadwal akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. 

"Ya, dari informasi yang saya dapat tadi malam, kabarnya dari pihak tertinggi ada diskusi bahwa liga tidak bisa dilanjutkan karena adanya beberapa kasus Covid-19 baru. Dan saya juga menerima kabar hari ini akan ada pertemuan antara pihak yang terlibat untuk membahas itu," kata Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (29/9/2020). 

Pelatih asal Belanda ini khawatir jika Liga 1 2020 kembali ditunda. Terlebih beberapa pemain dan ofisial Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19. 

"Saya takut itu sedikit mempengaruhi keputusan (pertemuan hari ini). Kami juga akan melakukan swab test lagi hari ini dan sejauh ini kami sudah melakukan semuanya dengan benar," bebernya. 

Robert mengatakan Persib Bandung masih menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Bahkan rutin menggelar rapid test untuk memastikan terhindar dari Covid-19. 

"Setiap dua pekan melakukan swab test dan pemain juga diedukasi dalam berperilaku sehari-hari, ketika mereka bertemu dengan publik," tuturnya. (muhammad ginanjar)