Persib kembali Gelar Swab Test PCR

Persib kembali Gelar Swab Test PCR
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali gelar swab test polymerase chain reaction (PCR). Kegiatan dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan swab test PCR kali ini merupakan bagian dari persyaratan sebelum melakoni Liga 1 2020. 

"Ini satu regulasi yang ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB bahwa dengan akan bergulirnya kompetisi kita diharuskan untuk melaksanakan swab test secara berkala," kata Rafi. 

Proses swab test PCR ini, kata Rafi akan dilakukan secara berkala hingga akhir kompetisi. Sehingga para pelaku yang terlibat di Liga 1 2020 terhindar dari paparan virus Corona (Covid-19). 

"Ini dilakukan hari ini, pertama kali dan akan dilakukan setiap minggu sampai akhir kompetisi. Kita hitung antara 11-12 kali kita melakukan ini. Mudah-mudahan hasilnya baik sesuai dengan harapan kita," harapnya. 

Rafi pun sudah mewanti-wanti kepada para pemainnya untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Terutama saat melakukan aktivitas di luar latihan. 

"Jadi yang paling penting untuk mereka mengetahui esensi dibuatnya protokol kesehatan itu buat apa. Artinya supaya jangan terpapar dan memaparkan. Saya sudah ungkapkan semua terhadap pelatih, pemain, dan ofisial, mudah-mudahan kita semua, gak tahu apa kedepannya, mudah-mudahan hasilnya baik," harapnya kembali.

Rafi tetap meminta para pemainnya menggunakan masker, tidak mengusap wajah saat tidak yakin tangan kotor, cuci tangan dengan sabun dan melakukan jaga jarak saat berbicara.

"Selain itu jaga pola hidup sehat dan istirahat cukup, asupan makanan yang baik, olahraga teratur dan memanage tingkat stress. Kalau kita bisa menjaga protokol kesehatan, ikuti protokol hidup sehat, Insya Allah walaupun atas seizin Allah kita terpapar paling OTG gejalanya ringan isolasi Mandiri dan kita bisa aktivitas seperti sediakala," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)