Sudah Kantongi Nama, Bima Umumkan Pengganti Sekda Ade Sarip Hidayat Besok 

Sudah Kantongi Nama, Bima Umumkan Pengganti Sekda Ade Sarip Hidayat Besok 
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan mengumumkan Sekretaris Daerah (Sekda) baru pilihan pasangan Bima-Dedie yang akan menggantikan Ade Sarip Hidayat pada Rabu (30/9/2020) sore. 

Saat ini, Bima sudah mengantongi nama Sekda terpilih hasil dari salat istikharah yang dilakukan dirinya beberapa waktu lalu.

"Namanya sudah ada, besok Insya Allah akan diumumkan. Besok sore Insya Allah. Sebelum paripurna akan diumumkan," ungkap Bima kepada INILAH di depan Balai Kota Bogor, Selasa (29/9/2020).

Bima melanjutkan, setelah diumumkan nantinya akan dilakukan pelantikan Sekda baru di Balai Kota Bogor pada Kamis (1/10/2020) lusa. Saat ditanya hasil istikharah yang muncul wanita atau pria, Bima tidak memberikan inisial ataupun bocoran lainnya terkait nama yang telah ia kantongi.

"Ya di sini pelantikannya," tambahnya.

Bima juga mengatakan, akan mempersiapkan kenang-kenangan bagi Ade Sarip Hidayat dan saat ini tengah dibungkus karena ukurannya besar.

"Agak besar soalnya," ujarnya.

Ditanya soal kesan terhadap Ade Sarip Hidayat yang tujuh tahun mendampingi dirinya, Bima memaparkan, Ade Sarip merupakan birokrat tulen tidak berpolitik. Betul-betul tidak berpolitik.

"Hal kedua tidak mempunyai kepentingan pribadi. Ketiga bekerja keras untuk membangun harmoni baik dengan dewan maupun dengan Forkopimda," paparnya.

Bima juga mengaku, harmonisasi dengan Forkopimda dan Pemkot Bogor dengan DPRD Kota Bogor tidak terlepas dari peran Ade Sarip Hidayat. Baik secara internal maupun eksternal sangat baik komunikasinya.

"Itu yang saya rasakan dengan pak Ade sehingga beliau bisa bertahan selama tujuh tahun dengan saya. Termasuk tiga hal tadi yang saya sampaikan. Hal ini bisa dilanjutkan dengan calon penggantinya, Insya Allah bisa," pungkasnya. (Rizki Mauludi)