Liga 1 2020 Resmi Ditunda, Begini Tanggapan Bos Persib

Liga 1 2020 Resmi Ditunda, Begini Tanggapan Bos Persib
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Liga 1 2020 resmi ditunda kembali. Pasalnya kompetisi tertinggi tanah air itu tidak mendapatkan izin dari Polri.

Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Polri enggan memberikan rekomendasi gelaran kompetisi. Utamanya karena tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Dengan kondisi itu, PSSI termasuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menunda Liga 1 termasuk Liga 2 selama satu bulan ke depan. Itu menjadi waktu yang paling maksimal untuk melakukan pengunduran jadwal.

Jika kompetisi digelar pada November 2020, maka akan berakhir Maret 2021. Namun, jika kompetisi digelar pada Desember 2020 atau Januari 2021 dipastikan kompetisi sulit dilaksanakan.

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku hanya bisa pasrah. Menurutnya aturan harus tetap diikuti, terlebih tujuan utamanya untuk menghindari paparan Covid-19. 

"Dampak kerugian pasti ada, tapi kan kita menghormati keputusan dari kepolisian bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1 Oktober," kata Teddy saat dihubungi, Selasa (29/9/2020). 

Meski mengalami penundaan, Teddy memastikan skuatnya tidak akan diliburkan. Sebaliknya proses latihan akan tetap berjalan lantaran masa penundaan hanya berlangsung satu bulan. 

"Ya pasti tetap latihan lah, tidak mungkin diliburkan. Karen kalau tidak ada latihan, kondisinya akan turun. Jadi satu bulan ini tetap latihan," tegasnya. 

Pria yang akrab disapa Bos ini pun berharap pandemi ini segera berakhir. Sehingga Liga 1 2020 termasuk kegiatan lainnya bisa dilaksanakan seperti sedia kala. 

"Pemangku kepentingan pasti lebih tahu kapan Liga dilanjutkan. Dan apakah pandeminya sudah reda atau apa mereka yang lebih tahu lah sebaiknya bagaimana," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)