Hasil Tracking Anggota DPRD Positif Covid-19, 31 Orang Kontak Erat Dites Swab

Hasil Tracking Anggota DPRD Positif Covid-19, 31 Orang Kontak Erat Dites Swab
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, satu orang anggota DPRD Kota Bogor positif Covid-19. Berdasarkan hasil tracking, total ada 31 orang yang dilakukan tes swab karena kontak erat dengan anggota DPRD Kota Bogor tersebut.

"Dikarenakan satu orang anggota kita positif Covid-19, selanjutnya langkah yang dilakukan adalah netralisasi kantor DPRD Kota Bogor kemudian memperketat protokol kesehatan dan yang berikutnya adalah tracking kepada riwayat kontak erat terhadap satu anggota dewan tersebut," kata Atang kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Selasa (29/9/2020).

Dia menjelaskan, penelusuran awal pihaknya mendapatkan 19 nama. Namun, selanjutnya bertambah lagi terkonfirmasi yang ikut test swab total ada 31 orang. Dan juga mungkin bertambah beberapa orang dari kalangan di luar interaksi dikantor DPRD Kota Bogor.

"Posisi anggota yang saat ini positif Covid-19 karena sudah mengalami kondisi tanpa gejala isolasi mandiri di rumahnya," tambahnya.

Atang memaparkan, untuk aktivitas di gedung DPRD tidak diutup total. Sebab, perlu ada beberapa hal yang harus diselesaikan. (Rizki Mauludi)