Persib Kontrak Pemain Timnas U-19 Selama 3 Musim, Siapa?

Persib Kontrak Pemain Timnas U-19 Selama 3 Musim, Siapa?
Istimewa

INILAH, Bandung - Persib Bandung masih menutup rapat pemain incarannya yang kini tergabung bersama tim nasional Indonesia U-19. 

Tak hanya pelatih Robert Rene Alberts, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun turut membungkam mulutnya. 

Menurutnya, belum waktunya untuk diumumkan. Sebab sang pemain incarannya itu masih sibuk menjalani pemusatan latihan bersama skuat Shin Tae-yong di Kroasia. 

"Ditunggu saja. Nunggu dia nya pulang dari timnas," tegas Teddy saat dihubungi. 

Namun pria yang akrab disapa Bos ini membeberkan secara gamblang mengenai durasi kontrak yang ditawarkan kepada pemain incarannya itu. Tak tanggung-tanggung kontraknya berlangsung selama tiga tahun. 

"Kontraknya tiga tahun langsung. Sudah resmi ke Persib dan sudah tandatangan kontrak," bebernya. 

Teddy memiliki alasan tersendiri untuk memberikan durasi lebih panjang dibandingkan dengan empat pemain muda lainnya yang direkrut dari Diklat Persib. 

Keempat pemain seperti Kakang Rudianto, Ardi 'Dudung' Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra hanya diberikan kontrak satu musim atau hingga akhir musim Liga 1 2020. 

"Kalau mereka kan sudah terikat kontrak di Akademi (Diklat Persib). Dan mereka sudah terikat kontrak dari dua tahun yang lalu yang sama-sama dibawah naungan PT PBB," katanya.

Dengan alasan itu, lanjut Teddy, durasi kontrak pemain dari timnas U-19 memiliki perbedaan dengan empat pemain muda yang direkrut dari Diklat Persib. 

"Kontrak mereka (empat pemain Diklat Persib) belum habis.  Beda dengan orang baru (pemain timnas U-19), yang memang belum keterikatan kontrak," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)