Ini Cara Robert Alberts Jaga Motivasi Pemain

Ini Cara Robert Alberts Jaga Motivasi Pemain
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Tugas berat menanti pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Pasalnya Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan.

Pelatih asal Belanda ini harus bisa menjaga motivasi pemainnya dalam menjalani pertandingan. Terlebih Persib merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan torehan tak pernah kalah. 

"Tentunya bagus bisa menjadi peringkat pertama di klasemen liga, tapi ini baru tiga pertandingan. Ketika liga kembali bergulir ini akan menjadi perjudian, tidak ada yang bisa memastikan liga akan berlangsung dengan sama," ujar Robert. 

Dari perjalanan itu, Robert memastikan akan memiliki dampak yang cukup banyak. Sehingga akan ditemukan banyak faktor yang belum diketahui timnya. 

"Dan untuk menjaga motivasi pemain tetap di level tertinggi, sangat sederhana di sepak bola, kalian sudah berada di posisi yang pertama dan kalian harus tetap berada di urutan pertama di liga," tuturnya. 

Menurutnya, sepak bola adalah soal kemenangan dan tiga poin. Sehingga motivasinya adalah mengoleksi poin sebanyak mungkin di setiap pertandingan. 

"Dan jika bisa melakukan itu, maka posisi teratas di liga yang menjadi target kami berikutnya," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)