Ade Sarip Rilis Buku, 500 Buku Dibagikan untuk Pejabat Pemkot

Ade Sarip Rilis Buku, 500 Buku Dibagikan untuk Pejabat Pemkot
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Di akhir masa jabatannya, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membuat buku berjudul "40 Tahun Pengabdian: Saya Selum Selesai!". Untuk cetakan pertama, Ade membagikan 500 buku kepada para pejabat Pemkot Bogor.

"Insyaallah ada waktu sisa umur ingin dipakai untuk menyelesaikan persiapan saya menghadapi kehidupan nanti. Setiap orang ini tidak ada yang abadi, termasuk hidup, tapi rasanya belum ada persiapan yang dilakukan oleh kita. Padahal sudah pasti pensiun itu tanggal 1 sudah keliatan, tapi kalau ajal pasti cuma tidak tahu kapan waktunya," kata Ade, Kamis (1/10/2020).

Ade menceritakan, semua sudah dipersiapkan untuk keberlangsungan program agar mengakhiri pengabdian sebagai ASN dengan pensiun bisa nyaman. 

"Buku saya buat banyakm kurang lebih 500 buku di awal cetak ini. Sehingga nanti ASN dan pejabat bisa pegang masing-masing. Isi bukunya dengan cerita sederhana, misalkan dengan ajudan dan supir juga dipastikan didalam buku itu tidak ada kerja yang tuntas atau berprestasi karena pribadi. Tidak akan besar sekda itu kalau supir serta ajudannya tidak bagus dan hebat," jelasnya.

Ade menerangkan, dalam buku juga disebutkan agar ASN harus ada ketulusan dalam bekerja, bahasanya mewakfkan diri menjadi pelayan dan pelaksana yang bijak.

"Tidak perlu juga saya memberikan pesan kepada siapapun, hidup itu pilihan. Siapa yang membaca buku itu mudah-mudahan ada yang tertarik," terangnya. (Rizki Mauludi)