Solskaer Akan Beri Peran Lebih Besar pada Van de Beek

Solskaer Akan Beri Peran Lebih Besar pada Van de Beek
Donny van de Beek. (antara foto)

INILAH, Manchester- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan akan memberikan peran besar kepada Donny van de Beek setelah pemain ini kembali tampil menawan saat United menang 3-0 melawan Brighton dalam pertandingan Piala Liga, Kamis dini hari.

Manchester Evening Standard melaporkan bahwa Solskjaer bisa memposisikan van de Beek di sebelah kiri trio serang.

Pemain timnas Belanda itu bermain sebagai gelandang tengah United yang berorientasi merangsek ke depan saat laga di Stadion Amex itu.

Tetapi dia juga kerap beroperasi di kiri setelah diperintahkan oleh Solskjaer dan menuntaskan laga itu pada posisi yang bisa membuat dia tampil lebih sering.

Solksjaer sendiri menyanjung fleksibilitas taktis van de Beek dan mengisyaratkan untuk memberi peran yang lebih luas jika dibutuhkan musim ini.

Ketika Daniel James yang juga beroperasi di kiri mundur sampai ke separuh kedua lapangan, van de Beek maju untuk ganti mengisi peran di seperempat terakhir lapangan.

"Dia memiliki kecerdasan sepak bola yang sangat tinggi dan secara taktik dia sudah lulus dalam sistem Ajax. Sepak bola Belanda itu taktis, dia tahu sepak bola, dia punya penilaian yang tajam," kata Solskjaer tentang pemain yang sejauh ini merupakan satu-satunya yang direkrut musim panas ini.

"Dia jenis pemain posisi kiri yang berbeda dibandingkan dengan Daniel James dan Marcus Rashford, tetapi masuk dan menemukan celah bagus mengapa tidak, dia bisa bermain dalam posisi berbeda-beda yang kadang-kadang kekuatan bagi seorang pemain."

"Saya kadang teringat pada diri saya sendiri, sayap kanan, penyerang tengah sayap kiri, Nomor 10, Donny adalah pemain yang diinginkan setiap pelatih untuk masuk skuad."

Namun dua kali menjadi starter United yang dialami van de Beek terjadi pada Piala Liga. Dia harus bersabar menjadi starter untuk pertandingan liga.

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa pemain seharga 35 juta pound itu akan menjadi bagian reguler dari rencananya musim ini.

"Kami tahu berapa banyak laga yang harus kami mainkan dan dia akan vital," kata Solskjaer.

"Dia sudah membuktikan pada setiap pertandingan dia menjadi bagian dari itu, dia punya kualitas tinggi, dia jenis pemain yang cerdas bergerak, dia bermain simpel tapi efektif, dengan kualitas tinggi. Dia pendobrak pintu."