Banyak Yang Kecewa Liga 1 Ditunda, Supardi: Itu Manusiawi

Banyak Yang Kecewa Liga 1 Ditunda, Supardi: Itu Manusiawi
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Kekecewaan ditunjukkan para pemain Persib Bandung usai Liga 1 2020 diputuskan untuk ditunda. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini sudah melakukan persiapan dengan baik.

Bahkan tak hanya pemain Persib, hampir sebagai besar para pemain dari tim lain juga melontarkan kekecewaannya. Terlebih keputusan penundaan terjadi H-2 sebelum kick off. 

Menyikapi hal itu, Kapten Persib, Supardi Nasir menganggap wajar dan manusiawi. Sebab sepak bola merupakan tempat mencari nafkah bagi sebagian besar para pesepakbola. 

"Jadi bagaimanapun berasa efeknya sebagai pemain bola kalau liga dihentikan," ujar Supardi saat dihubungi.

Pemilik nomor punggung 22 ini pun tak menampik ikut kecewa. Sebab timnya sudah melakukan persiapan sejak Agustus lalu.

"Tapi semua itu adalah kembali sama Allah. Ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita, insya Allah ada hikmahnya," katanya. 

Yang pasti, lanjutnya, saat ini motivasi bermain harus terjaga dengan baik. Pasalnya masa tunda Liga 1 2020 hanya berlangsung satu bulan. 

"Kita juga harus tetap latihan meski kita diliburkan satu pekan. Karena sayang, kebugaran kita yang sudah dua bulan ini latihan. Kita tetap harus jaga sampai ada keputusan Liga dilanjutkan atau tidak. Kita jaga motivasi itu," tegas Supardi.(Muhammad Ginanjar)