Kim Sebut Persib Tim Paling Siap Hadapi Liga 1 2020, Tapi...

Kim Sebut Persib Tim Paling Siap Hadapi Liga 1 2020, Tapi...
Istimewa

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memastikan penundaan Liga 1 2020 mengalami dampak yang buruk bagi timnya.

Pasalnya timnya sudah melakukan persiapan dengan cukup baik. Bahkan akan segera bertolak ke Kabupaten Bantul, Yogyakarta untuk menghadapi PSM Makassar, Minggu (4/10/2020).

Namun, H-5 sebelum kick off, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kompetisi sampai November. Sebab tidak mendapatkan izin dari Polri dengan alasan pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi. 

"Secara tim sudah siap menurut saya. Salah satu tim yang paling siap untuk hadapi lanjutan liga, jadi untuk sebenarnya tidak optimal," kata Kim.

Meski demikian, Kim memastikan timnya harus menerima seluruh keputusan. Pasalnya penundaan kompetisi bertujuan untuk menghindari paparan Covid-19. 

"Waktu QNB League kalau engga salah kita main 3 pertandingan terus di cancel kan liga. Tapi alasannya engga jelas, nah sekarang kan ada nyawa yang dipertaruhkan beda lagi," tuturnya.

Pemilik nomor punggung 23 ini mengaku sangat setuju dengan keputusan penundaan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan. 

"Tapi saya pikir dengan protokol kesehatan dan lain-lain bisa dijalani seperti di luar negeri. Dan kalau ternyata tidak bisa, ya kami harus bisa menerima walaupun kita sudah kangen bermain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)