HUT Ke-70, Yana Minta RS Advent Terus Berikan Layanan Prima

HUT Ke-70, Yana Minta RS Advent Terus Berikan Layanan Prima
Istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Wakil Bandung Yana Mulyana menegaskan, keberadaan rumah sakit di masa pandemi Covid-19 sangat vital. Tak hanya bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi juga untuk masyarakat umum.
 

Sebab itu, Yana berharap, rumah sakit di Kota Bandung terus meningkatkan pelayanannya. Termasuk juga kepada RS Advent yang saat ini telah berusia 70 tahun.

“Terus memberikan pelayanan terbaik, saya melihat RS Advent terus melakukan pembangunan fisik dan melakukan investasi peralatan kedokteran. Teknologi yang digunakan terus diperbaharui dalam rangka meningkatkan kesembuhan pasien,” kata Yana pada Jumat (2/10/2020).

Dia mengakui, RS Advent menjadi garda terdepan dalam menangani dan menyembuhkan para pasien di Kota Bandung. RS Advent juga terus berinovasi dalam pemberian pelayanan hingga pemaksimalan program unggulan, yakni program gaya hidup sehat.

Menurutnya, program gaya hidup sehat adalah sebuah tindakan dalam mengajarkan setiap pengelola maupun pasien di rumah sakit. Sehingga masyarakat mempunyai pola hidup yang sehat. Apalagi juga sudah menjadi budaya yang mengakar bagi setiap elemen RS Advent.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun Ke-70 kepada RS Advent. Semoga RS Advent bisa semakin berkembang dan terus memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat Kota Bandung,” ucapnya.

Diketahui, RSt Advent didirikan pada 2 Oktober 1950 oleh Donald N Holm. Dia seorang dokter dan missionaris Gereja Advent yang bertempat di Jalan Tamansari. 
Berkat respon positif dan dukungan masyarakat saat itu, Ibu Negara Hartini Soekarno kemudian meresmikan RS Advent pada 24 Januari 1963 untuk berpindah dan berdiri secara kokoh di jalan Cihampelas sampai saat ini.

Pada masa awal berdiri, Rumah Sakit Advent yang dikenal sebagai “The American Hospital” karena memiliki mayoritas dokter berkebangsaan Amerika. Kini RS Advent telah menjelma sebagai salah satu rumah sakit dengan pelayanan terbaik di Kota Bandung. (Yogo Triastopo)