Tunggu Edisi IV Messi vs Ronaldo di Liga Champions

Tunggu Edisi IV Messi vs Ronaldo di Liga Champions

INILAH, Madrid - Setelah kalah memalukan dari Bayern Munchen musim lalu, Barcelona kembali ke Liga Champions. Mereka tergabung di Grup C bersama Juventus, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros.

Penyisihan grup ini akan membawa penggemar sepak bola dunia pada rivalitas terpanas satu dekade terakhir: Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo. Bisa jadi, ini rivalitas terakhir kedua megabintang itu di ajang Liga Champions.

Ini akan jadi pertemuan keempat dan kelima mereka di ajang Liga Champions. Tapi, menjadi laga pertama di penyisihan grup. Sebelumnya, Messi dan Ronaldo minimal bertemu di semifinal. Baik ketika Ronaldo masih berseragam Manchester United maupun Real Madrid.

Di Grup C ini, Juventus menjadi lawan paling tangguh bagi Barcelona. Terutama karena Juventus juga melapis kekuatan musim ini.

Tak hanya mempertemukan Messi dan Ronaldo, laga ini pun menyajikan pertarungan antara Arthur Melo dan Miralen Pjanic. Keduanya sama-sama berhadapan dengan bekas klubnya. Arthur adalah gelandang Barcelona musim lalu dan kini bergabung dengan Juventus. Sebaliknya, Barcelona mendapatkan Pjanic dari Juventus.

Dynamo Kiev tentu saja bukan tim bertabur bintang seperti dekade 1990-an, ketika mereka memiliki Andriy Shevchenko dan Serhiy Rebrov. Meski begitu, raksasa Ukraina itu tetap akan jadi tantangan sulit bagi Barcelona.

Sedangkan Ferencvaros menjadi tim debutan di Liga Champions, meski mereka pernah tampil di ajang Piala Champions. Barcelona, di atas kertas, bisa meraih poin maksimal dari klub juara Hungaria ini.