Mantap, Penerbitan Surat Tanah di Kota Bandung Akan Dipermudah

Mantap, Penerbitan Surat Tanah di Kota Bandung Akan Dipermudah
istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, camat dan lurah harus mampu mengelola dokumen mengenai pertanahan. Hal itu untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. 

 

Menurut dia, Surat Keterangan Tanah (SKT) memegang peranan penting dalam bidang pertanahan. Surat tersebut pun, dinilainya memiliki posisi penting bagi warga dan badan hukum lantaran menegaskan riwayat tanah.

 

“Oleh karena itu camat dan lurah harus memiliki kemampuan untuk mengelola berkas-berkas tanah yang termasuk di dalamnya SKT. Karena SKT menjadi bukti kepemilikan tanah oleh warga dan badan hukum,” kata Yana pada Sabtu (3/10/2020).


Sebab itu, orang nomor dua di Kota Bandung ini meminta bantuan serta masukan kepada para pakar yang untuk membimbing serta mengarahkan agar pelayanan pemerintahan, khususnya di kewilayahan dalam bidang pertanahan lebih baik.

 

“Mudah-mudahan tidak terbatas pada surat keterangan tanah saja, tapi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi termasuk perlindungan hukum bagi camat dan lurah dalam proses pertanahan," ucapnya. (Yogo Triastopo)