Waduh...7 Pegawai Kejari Bogor Positif Covid-19

Waduh...7 Pegawai Kejari Bogor Positif Covid-19

INILAH, Bogor - Adanya kasus positif Covid-19 di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri Kota Bogor, membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor bergerak cepat hingga mendapatkan total tujuh orang yang terkonfirmasi positif, termasuk salah satu pejabat di Kejari Kota Bogor. Untuk hasil swab kontak erat dilingkungan keluarga akan keluar pada hari Senin (5/10/2020) mendatang.

Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, awalnya menurut informasi dari Kejari ada pegawai Kejari yang positif Covid-19. Total ada tujuh orang yang positif Covid-19 sesuai notifikasi per Sabtu (3/10/2020).

"Yang kontak erat dengan kasus positif sudah menjalani tes swab covid-19. Kemarin sudah 20 yang diswab termasuk lingkar dalam keluarga dan Senin hasilnya keluar," ujar Dedie kepada INILAH.

Dedie juga belum diketahui pasti dari mana asal muasal penularan covid-19 di lingkungan Kejari Kota Bogor. "Belum terlacak dari mana, bisa jadi penularan saat proses sidang, pemeriksaan, kegiatan internal dan lain-lain," tambahnya.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Kota Bogor, Cakra Yudha mengatakan, lantaran tujuh pegawai terkonfirmasi positif corona, hal itu membuat pelayanan publik di Kejari Kota Bogor sementara ditutup lima hari kedepan. Untuk kegiatan perkantoran sendiri, tetap berjalan normal seperti biasanya hanya dibatasi dan sebagian bekerja dirumah.

"Hanya pelayanan publik yang ditutup, kegiatan perkantoran tetap berjalan normal namun terbatas karena pelaksanaan work from home (WFH), minta doanya semoga cepat pulih," tuturnya.

Cakra juga menjelaskan, bahwa semua pegawai Kejari Kota Bogor yang kontak erat sudah dilakukan swab tes dan sudah keluar hasilnya.

"Saya dan pegawai lainnya sudah Alhamdulillah saya negatif. Untuk karyawan lainnya juga negatif jadi yang positif total tujuh orang," pungkasnya. (rizki mauludi)