Ongkos Wisuda Unikom Mahal, Video Orang Tua Mahasiswa Ngamuk Viral

Ongkos Wisuda Unikom Mahal, Video Orang Tua Mahasiswa Ngamuk Viral

INILAH, Bandung - Seorang emak-emak mendadak viral di media sosial usai mencurahkan isi hatinya atas mahalnya biaya Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung. Aksi tersebut bahkan sempat trending di media sosial twitter.

Dalam video berdurasi 44 detik tersebut, tampak si emak yang ngamuk lantara biaya wisuda online di Unikom mahal. Dia juga memperlihatkan baju toga dan masker yang diberikan pihak kampus yang harus rela ia bayar sebesar Rp3.770.000.

"Demi Allah saya nggak ridho, saya nggak ikhlas kalau uang saya nggak dipulangin. Rp3.7770.000 hanya dapat ini doang. Pak takut keselek ya makan uang penghasilan saya," ucapnya sambil memegang baju toga wisuda Unikom.

Dia juga meminta pihak kampus bertanggungjawab atas kerugiannya tersebut. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan apa yang didapatkan anaknya.

"Tolong untuk para pejabat di Unikom. Pulangin uang kami, orang tua-orang tua mahasiswa. Itu hak kami," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Humas dan Protokol Unikom Desayu Eka enggan berkomentar atau menanggapi video viral tersebut. Hal itu lantaran, pihak kampus akan menggelar rapat terlebih dahulu terkait hal tersebut.

"Besok ada pertemuan dengan BEM dan mahasiswanya," pungkasnya singkat. (Ridwan Abdul Malik)