Dukung Produk UMKM di Wilayahnya, Ini Terobosan Camat Cijeruk

Dukung Produk UMKM di Wilayahnya, Ini Terobosan Camat Cijeruk
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cijeruk - Camat Cijeruk Hadijana terus mendorong produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal wilayahnya untuk terus maju dan eksis di kancah perdagangan di Kabupaten/Kota Bogor.

Terbaru, selain Lele Gastro yang sudah masuk 10 besar produk UMKM unggulan Kabupaten Bogor, mantan Camat Megamendung ini juga mempromosikan Warung Cincau.

"Kalau Lele Gastro itu berhasil mengangkat harkat martabat ikan lele yang awalnya kurang dilirik menjadi layak dilirik karena selain rasanya enak, kemasannya juga berkelas hingga produk asal Kecamatan Cijeruk ini terpilih tampil di Gallery Bupati Bogor Ade Yasin,"ucap Hadijana kepada wartawan, Minggu, (4/10).

Dia menambahkan, untuk Warung Cincau seperti halnya Lele Gastro juga telah mengangkat harkat martabat dari cincau di gerobak-gerobak menjadi ala cafe dengan pengemasan milenialnya.

"Warung Cincau ini rasanya ajib dan penyajiannya juga milenial karena banyak varian rasa. Warung Cincau ini bahkan sudah punya 19 cabang baik di Kabupaten, Kota Bogor, maupun DKI Jakarta," tambahnya.

Melihat keistimewaan produk UMKM asal wilayah Cijeruk, Hadijana pun tak segan mempromosikan Lele Gastro, Warung Cincau, dan produk UMKM lainnya ke akun sosial media miliknya.
.
"Mempromosikan produk UMKM asal Kecamatan Cijeruk di sosial media adalah bentuk dukungan pemerintah, banyak kok order yang masuk ke pelaku UMKM dari relasi saya di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek)," tutur pria asli Kabupaten Cianjur itu.

Penggemar Persib ini melanjutkan, pihaknya sudah memanfaatkan lahan parkir dan taman di Kecamatan Cijeruk sebagai food court.

"Selain sudah melaunching mobil toko (moko), saat ini kamu juga sudah memanfaatkan lahan parkir dan taman di Kecamatan Cijeruk sebagai food court. Disini kami mempersilahkan para pelaku UMKM di Kecamatan Cijeruk untuk menjual produk-produk UMKM terbaiknya.  Kedepan Taman Cijeruk juga akan dipercantik lagi dan di setiap akhir pekan akan dihibur live music hingga masyarakat yang berkunjung merasa lebih nyaman lagi," lanjutnya. (Reza Zurifwan)