WhatsApp Siap Uji Coba Fitur 'Mute Selamanya'

WhatsApp Siap Uji Coba Fitur 'Mute Selamanya'
ilustrasi

INILAH, Menlo Park - WhatsApp dilaporkan telah mendaftarkan pembaruan untuk Google Play Beta Program, yaitu versi 2.20.201.10 dengan membawa empat fitur baru, salah satunya adalah fitur bisukan atau mute selamanya.

Mengutip WABetaInfo, pembaruan tersebut akan memungkinkan sejumlah pengguna, yang mengikuti program beta WhatsApp, untuk memilih 'Always Mute', opsi baru yang menggantikan pilihan '1 tahun' bisukan notifikasi chat.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menyembunyikan tombol panggilan suara dan video untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi. WhatsApp bahkan menghilangkan info kontak dalam fitur baru tersebut.

Meski demikian, tombol-tombol tersebut masih tersedia jika ikon profil diketuk dalam chat dan daftar kontak. Belum diketahui pasti apakah hal itu disengaja atau tidak, yang pasti tombol panggilan tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di dalam chat.

Dalam pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp telah mulai merilis UI 'Storage Usage' atau Penggunaan Penyimpanan dan alat-alatnya, namun tidak semua pengguna beta mendapatkan pembaruan tersebut.

Setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10, beberapa pengguna kini dilaporkan menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan.

Fitur tersebut menghadirkan bar penyimpanan yang memungkinkan pengguna melihat 'bobot' file secara langsung, sehingga dapat mengetahui porsi yang diambil dalam ruang file media.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji coba WhatsApp adalah 'Media Guidelines' atau 'Panduan Media', yang dengan mudah memungkinkan pengguna untuk meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video, dan GIF.

Sayangnya, masih belum diketahui pasti kapan WhatsApp akan merilis fitur baru tersebut secara resmi. (inilah.com)