Pertama dalam 1.079 Laga, Man-U Kecolongan 4 Gol di Babak Pertama

Pertama dalam 1.079 Laga, Man-U Kecolongan 4 Gol di Babak Pertama

INILAH, Manchester - Banyak catatan sejarah terjadi di Old Trafford, Minggu (4/10). Sayangnya, semua menjadi catatan sejarah buruk bagi Manchester United.

Manchester United, seperti diketahui, menderita kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur. Kekalahan ini memunculkan sejumlah rekor hitam bagi Setan Merah.

Meskipun memimpin lebih dulu saat di detik-detik awal mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi Bruno Fernandes, Manchester United kedodoran setelah itu. Terutama setelah Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan tak lama kemudian.

Tanguy Ndombele membuat Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan. Tak lama berselang, tepatnya di menit ketujuh, Son Heung Min membuat Tottenham Hotspur berbalik unggul 2-1.

Anthony Martial kemudian menerima kartu merah dari wasit setelah menampar Erik Lamela. Manchester United kian kesulitan. Harry Kane mencetak gol ketiga Tottenham Hotspur dan Son menjaringkan gol keduanya membuat Tottenham Hotspur unggul 4-1 di babak pertama.

Dalam data yang dilansir Opta, duel melawan Hotspur menjadi laga pertama sepanjang sejarah Manchester United kecolongan empat gol dalam 1.079 pertandingan di kompetisi ini. Tottenham pun menjadi klub tamu pertama di Old Trafford yang mencetak empat gol di babak pertama menghadapi United dalam 63 tahun terakhir. Mereka pernah mencetak empat gol di babak pertama menghadai Manchester United saat menang 4-3 pada 1957 lalu.

Kecolongan dua gol dalam tujuh menit pertama juga menjadi peristiwa pertama yang terjadi ke gawang Manchester United dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya, hal itu pernah terjadi saat mereka dikalahkan Arsenal 3-0.

Dalam data lainnya, kartu merah yang diterima Anthony Martial di menit ke-28 adalah yang tercepat bagi pemain Manchester United sepanjang sejarah Liga Primer. Ironisnya, Martial kini memiliki lebih banyak kartu merah ketimbang shot on target ke gawang lawan musim ini.