Klopp Lucu, Mana Mungkin Bisa Seri 7-7

Klopp Lucu, Mana Mungkin Bisa Seri 7-7

INILAH, Birmingham - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya memiliki banyak peluang yang gagal membuahkan gol. Tapi, dia kemudian membuat pernyataan lucu, tak mungkinlah pertandingan berakhir 7-7.

Liverpool menderita salah satu kekalahan terburuknya. Mereka menyerah 2-7 saat melawat ke kandang Aston Villa dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (4/5) atau Minggu (5/10/2020) dinihari.

Bagi Liverpool, ini kekalahan pertama mereka musim ini. Tapi, kecolongan tujuh gol membuat selisih gol mereka yang sebelumnya superior, kini menjadi imbang 11-11.

Jurgen Klopp menegaskan dirinya sebenarnya yakin Liverpool bisa bangkit.Hanya saja, dia mengakui Aston Villa bermain sangat baik. Mereka unggul secara fisik, bermain dengan cerdas dengan gaya permainan yang sangat terarah. Beda dengan Liverpool.

"Kami memiliki banyak peluang yang gagal dimanfaatkan. Tapi, jika kita kecolongan tujuh gol, saya tak berpikir punya kecucupan untuk menyamakan kedudukan 7-7. Kami membuat banyak kesalahan, beberapa di antaranya fatal," sebutnya.

Salah satu kesalahan Liverpool adalah sering kehilangan bola di bidang yang salah. Kesalahan demi kesalahan itu sering terjadi karena mereka kecolongan gol cepat, yakni ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

"Tentu saja ini bukan bermaksud mencari kambing hitam. Kami menciptakan peluang, tapi kami tak bisa menjaga diri sendiri. Jadi, setiap kami kehilangan bola, mereka langsung melakukan serangan balik," tambahnya.

Jurgen Klopp pun tak hendak menyalahkan siapa-siapa. "Hanya kamilah yang patut dipersalahkan," tambahnya.