Pemkot Bogor Tata Empat Kawasan Kuliner

Pemkot Bogor Tata Empat Kawasan Kuliner
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Pemkot Bogor menata empat kawasan kuliner yang ada di Kota Hujan. Rencananya, keempat tempat itu yakni GOR Pajajaran Kota Bogor, Suryakencana, Sukasari, dan Warung Jambu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, pentaan PKL ini sejalan dengan desain umum penataan PKL Kota Bogor. Dia menyebutkan, khusus kali ini pihaknya menggandeng Mayora Group melalui merek Teh Pucuk Harum. 

"Kami menandatangani kerja sama dengan Mayora. MoU itu akan berjalan lima tahun. Dan Mayora masih merawat itu," kata Herry kepada INILAH di Balai Kota Bogor, Senin (5/10/2020).

Herry menerangkan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk penataan kelanjutannya penataan di titik mana saja yang akan ditata. Ada koperasi sendiri dan tata cara berjualan dan pengaturan lainnya.

"Kalau sekarang satu dari Dispora sendiri, tetapi kedepan akan memungkinkan tidak dibelakang semi Indor GOR Pajajaran. Jadi mereka siap membantu penataan PKL di Kota Bogor," tambahnya.

Sementara itu, Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengatakan Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum berkolaborasi dengan Pemkot Bogor akan menghadirkan kawasan kuliner yang layak, bersih, nyaman dan aman seperti pilot project yaitu Teh Pucuk Harum Food Street Dispora bertempat di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

"Teh Pucuk Harum secara konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri UMKM di Indonesia khususnya didaerah, salah satunya dengan merelokasi para pelaku UMKM bidang kuliner ke tempat yang lebih layak dan nyaman," ungkapnya.

Tak hanya di GOR Pajajaran Kota Bogor, Teh Pucuk Harum Food Street juga berada di daerah Suryakencana, Sukasari, dan Warung Jambu. Sederet kuliner asli Bogor seperti Soto Kuning, Soto Mie, Asinan, Laksa, Toge Goreng, Sop Durian, Ayam Kalasan, Aneka Bakso dan sebagainya siap menggoyang lidah pengunjung. 

Dia menambahkan, dengan adanya kawasan kuliner ini, diharapkan dapat meningkatkan sektor UMKM Kota Bogor khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya. Pihaknya juga berharap semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi kawasan kuliner di Kota Bogor yang lebih nyaman lagi. (Rizki Mauludi)