Bupati Indramayu Supendi Diminta Genjot Sektor Pariwisata

Bupati Indramayu Supendi Diminta Genjot Sektor Pariwisata
Supendi naik jabatan usai resmi dilantik menjadi Bupati Indramayu periode 2016-2021

INILAH, Bandung- Wakil Bupati Indramayu Supendi naik jabatan usai resmi dilantik menjadi Bupati Indramayu periode 2016-2021.

Supendi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Kamis (7/2). Pada kesempatan ini turut dihadiri Anna Sophanah bersama suaminya MS Syaifudin alias Yance.

Diketahui, Supendi dilantik menggantikan Anna Sophanah yang memilih mundur sebagai orang nomor satu di Kabupaten Indramayu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan beberapa hal kepada Supendi. Salah satunya terkait  indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu.

"IPM masih kurang maksimal. IPM itu meliputi, pendidikan, kesehatan dan daya beli. Pesannya bahwa kita fokus pada pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Indramayu," ujar Emil, usai pelantikan.

Selain itu, dia meminta Pemerintah Kabupaten Indramayu lebih menggenjot potensi pariwisata. Mengingat, banyaknya destinasi yang bisa lebih dimaksimalkan. Sebut saja Pulau Biawak.

"Wisata banyak yang belum termaksimalkan, ada Pulau Biawak, ada pantai dan banyak sekali. Sebagai gubernur punya visi sisi infrastruktur harusnya Indramayu bisa melesat," ucapnya.

Terlebih, lanjut Emil -sapaan Ridwan Kamil-, Kabupaten Indramayu adalah daerah di Jawa Barat yang mendapatkan bantuan keuangan yang cukup besar disandingkan daerah lain. Karena itu, dia ingin pembangunan di Kabupaten Indramayu bisa lebih baik dan dirasakan masyarakat.

"Di 2019 dari 27 kota/kabupaten di Jabar yang mendapat ban‎tuan keuangan terbesar adalah Kabupaten Indramayu. Ini menunjukan kami peduli. Mudah-mudahan pembangunan harus terlihat nyata terhadap perubahan di Kabupaten Indramayu," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Indramayu Supendi mengatakan akan meneruskan sejumlah program yang telah disusun oleh Bupati sebelumnya.

"Program-program yang belum terselesaikan kita selesaikan. Jadi tahun 2021 habis masa jabatannya priode kedua saya dengan Ibu Anna akan berusaha," ujar Supendi.