Kunjungi Dishub, Sekda Dorong Konversi Angkot Hingga Bus Listrik

Kunjungi Dishub, Sekda Dorong Konversi Angkot Hingga Bus Listrik
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati mulai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). 

"Hari ini merupakan rangkaian dari jadwal saya untuk road show ke perangkat daerah, ini adalah arahan dari Wali Kota Bogor Bima Arya dan untuk diutamakan Dishub Kota Bogor dahulu karena berkaitan program unggulan Kota Bogor yang digulirkan pak wali dan wakil," ungkap Syarifah Sofiah kepada wartawan usai rapat dengan Dishub Kota Bogor, Senin (5/10/2020).

Syarifah mengatakan, ada dua inovasi yang digulirkan. Yakni terkait konversi angkot serta pengaturan parkir dan TOD dan lebih diintensifkan.

"Penataan parkir diharapkan bisa dilakukan, kendalanya Dishub kami baru saja mempunyai tiga alat parkir saja. Kedepan diharapkan kami dapat lagi tambahnya sehingga bisa lebih banyak lagi areal parkir yang ditertibkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan prioritas yang akan dilakukan terkait transportasi meliputi konversi dan hambatan-hambatan yang dihadapi. 

"Untuk bus listrik, kita akan coba menyusun terkait biaya sarana dan prasarananya," ujarnya. (Rizki Mauludi)