Meski Baru Gabung, 4 Pemain Muda Persib Cepat Beradaptasi

Meski Baru Gabung, 4 Pemain Muda Persib Cepat Beradaptasi
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memberikan penilaian khusus kepada empat pemain mudanya yang baru dipromosikan di musim 2020 ini.

Keempat pemain seperti Kakang Rudianto, Ardi 'Dudung' Maulana, Saiful dan Ravik Shandyka Putra melakukan proses penyesuaian dengan baik. 

Bahkan kata Yaya, dari beberapa sesi latihan serta uji coba yang telah dilakukan Persib selama ini, keempat pemain dari Diklat Persib ini terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. 

"Kita senang melihat keempat pemain ini bisa bergabung dan beradaptasi dengan tim. Dengan cepat beradaptasi, mereka menunjukkan punya keberanian. Itu sudah membuat kita sudah sangat senang," ungkap Yaya seperti dilansir laman resmi Persib.

Padahal kata Yaya, pihaknya tidak menekankan keempat pemainnya untuk berkembang sangat cepat. Sebaliknya dilakukan secara bertahap lantaran usianya masih terbilang muda. 

"Kita dari tim pelatih tidak ingin membebani, misalnya pemain harus secara instan bisa menjadi lebih kuat. Pemain akan menjalani perkembangan sesuai dengan usia mereka," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)