HUT ke-75 TNI, Kapolresta Cirebon Beri Kejutan

HUT ke-75 TNI, Kapolresta Cirebon Beri Kejutan
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi beserta pejabat utama Polresta Cirebon memberikan kejutan HUT ke-75 TNI, Senin (5/10/2020). 

Kejutan tersebut diberikan kepada Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, Danyon Arhanudse 14/PWY Letkol Arh Haris Atmaja Adinata, dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir.

Saat itu, Syahduddi bersama Waka Polresta Cirebon AKBP Arif Budiman dan para Kabag, Kasat, membawa kue ulang tahun yang dipasangi lilin angka 75 dan tumpeng mendatangi markas komando masing-masing satuan. Di antaranya, Korem 063/SGJ, Batalyon Arhanudse 14/PWY, dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Di Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir tampak menyambut langsung kedatangan Syahduddi beserta jajarannya. Sugir bersama Kasdim 0620/Kabupaten Cirebon Mayor Inf Suhendi dan jajarannya menerima secara langsung kue ulang tahun dan tumpeng yang dibawa Syahduddi.

Namun, ada yang unik dalam prosesi tiup lilin kue ulang tahun itu. Sugir hanya menepukkan kedua telapak tangannya untuk memadamkan kobaran api pada lilin angka 75 tersebut.

Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI dan juga sebagai bentuk rasa syukur. Sugir memberikan potongan pertama kue ulang tahun kepada Syahduddi dan potongan tumpeng pertama kepada Wakapolresta Cirebon, AKBP Arif Budiman,

Bahkan, Sugir langsung menyuapi Syahduddi dan Arif secara bergantian sehingga mereka pun tampak kompak. Usai perayaan sederhana itu, jajaran Polresta Cirebon bersilaturahmi dengan jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Kedua pimpinan instansi TNI-Polri di wilayah Cirebon itupun terlihat akrab dan berbincang mengenai situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Syahduddi mengatakan, kejutan kecil yang diberikan kali ini merupakan wujud nyata bentuk sinergitas TNI-Polri. Menurutnya, Polresta Cirebon bersama Korem 063/SGJ, Batalyon Arhanudse 14/PWY, dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, siap menjaga kondusivitas wilayah dan membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Ini hadiah kecil dari kami untuk rekan-rekan Korem 063/SGJ, Batalyon Arhanudse 14/PWY, dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Semoga sinergitas TNI - Polri semakin erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI, khususnya wilayah Cirebon," kata Kombes Pol M Syahduddi.

Tidak lupa, Syahduddi juga mengimbau masyarakat menerapkan 3M setiap saat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak dengan orang sekitar.

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Cirebon beserta jajarannya. Di momen HUT ke-75 TNI ini, pihaknya memastikan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bersaka Polresta Cirebon siap bekerja bersama dalam menangani pandemi Covid-19.

"Sesuai tema HUT ke-75 TNI sinergi untuk negeri, sehingga kami akan merangkul semua kalangan agar pandemi ini segera berakhir. Pekerjaan kami ini juga tetap membutuhkan peran aktif dari masyarakat Kabupaten Cirebon," ujar Letkol Inf Sugir. (Maman Suharman)