GOI Jabar Wujudkan Generasi Milenial Melek Pariwisata

GOI Jabar Wujudkan Generasi Milenial Melek Pariwisata
istimewa

INILAH, Bandung - Beberapa waktu lalu, grand final Gentleman of Indonesia (GOI) Jabar 2020 digelar yang diikuti 16 finalis. Analis Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Bendoro Raden Mas Puspo Wiryo Buwono mengatakan, ajang tersebut menjadi pembuktian generasi muda bisa mempromosikan dunia pariwisata lokal di daerahnya.

"Diharapkan, kegiatan ini bisa berkesinambungan. Di suasana pandemi ini, kita harapkan generasi milenial bisa lebih melek dunia pariwisata dan kebudayaan dam mempromosikannya. Sebagai duta pariwisata dan kebudayaan, mereka harus terus mengasah wawasannya," kata Puspo yang menjadi juri GOI Jabar 2020, Jumat (2/10/2020).
 
Sementara itu, Asep Haelusna salah satu juri lainnya menuturkan acara itu merupakan momentum para generasi milenial untuk mengeksplorasi bakat dan kemampuannya. 

Dia mengatakan, Tatar Priangan ini memiliki potensi pariwisata yang harus dipromosikan. Tak hanya itu, Jabar pun dikenal akan khazanah kebudayaan, kuliner, dan keseniannya. 

"Dengan acara ini, saya harapkan bisa menjadikan kebudayaan dan pariwisata Jawa Barat ini menjadi unggulan sesuai moto Jabar Juara," sebut pemilik RM Asep Strawberry itu.

Dalam acara itu, untuk pemenang Top 6 di antaranya Wardana asal Kabupaten Bandung sebagai 1st Runner Up, Rendi Prayuga asal Kabupaten Bandung Barat sebagai 2nd Runner Up, Rengga Muslim asal Kabupaten Bandung Barat sebagai 3rd Runner Up, dan Randy Rozan asal Kota Bandung sebagai 4th Runner Up. Selain itu, Karino Nino asal Kabupaten Bandung sebagai Gentleman of Tourism dan Fawas Malik asal Kota Bekasi sebagai Gentleman of Education.