Ini Terobosan Biznet di Usia ke-20

Ini Terobosan Biznet di Usia ke-20
istimewa

INILAH, Jakarta - Biznet telah merayakan hari jadi yang ke-20 di tahun ini. Perusahaan yang resmi berdiri tahun 2000 ini dikenal sebagai pionir dalam menghadirkan layanan internet yang didukung oleh jaringan fiber optic di Indonesia.

Saat ini, Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi yang terdiri dari jaringan Fiber Optic, Cable TV/IPTV, Data Center, dan Cloud Computing di Indonesia.

Layanan Biznet telah tersedia di lebih dari 100 kota dengan lebih dari 2.600 karyawan yang tersebar di seluruh kantor cabang Biznet di Indonesia.

Vice President Marketing Biznet Yudi Haryanto menjelaskan bahwa ada beberapa terobosan layanan serta ekspansi jaringan yang dilakukan sejak awal tahun.

"Dari segi layanan kini kita menghadirkan Biznet Educationnet dan Healthnet yang dirancang untuk kebutuhan internet berkecepatan tinggi untuk institusi pendidikan dan kesehatan," ujar dia dalam konferensi pers virtual, Senin (5/10/2020)..

Dari segi jaringan pencapaian Biznet selama 20 tahun ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 110 kota di Indonesia, lebih dari 45,000 KM kabel Fiber Optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra,Batam, Kalimantan, dan Sulawesi, serta didukung oleh lebih dari 2,700 karyawan di seluruh kantor pusat dan kantor
cabang Biznet.

"Ada perubahan angka total fiber optic bertambah 45.000 kilometer, kenapa? Memang saat ini digital sangat penting bagi seluruh aktivitas," ujar Yudi.

Dengan adanya komitmen yang kuat untuk melakukan service delivery yang menjangkau seluruh daerah dan rumah-rumah yang belum terjaring, Biznet berhasil mendapatkan pertumbuhan hingga 600.000 lebih untuk Biznet Home Coverage.

"Tren teknologi yang berkembang pesat menjadi motivasi terbesar kami untuk terus memperluas jaringan Biznet, agar dapat menghubungkan semua orang yang ada di seluruh wilayah di Indonesia," ucap Yudi. (inilah.com)