Massa Aksi Mahasiwa dan Pasukan Baju Hitam Tolak Omnibus Law di DPRD Jabar

Massa Aksi Mahasiwa dan Pasukan Baju Hitam Tolak Omnibus Law di DPRD Jabar
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Ratusan massa aksi mahasiswa dan kelompok berbaju hitam-hitam mulai berkumpul di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Selasa (6/10/2020). Mereka menyuarakan aksi menolak UU Omnibus Law yang resmi disahkan DPR dan pemerintah, Senin (5/10/2020) malam.

Berdasarkan pantauan, sejumlah koordinator aksi silih berganti melakukan orasi. Mereka semua kompak menolak UU Omnibuslaw yang digagas pemerintah saat ini.

"Tolak Omnibus Law, DPR pengkhianat rakyat" ucap salah satu koordinator aksi.

Akibat aksi tersebut arus lalu lintas pun harus dialihkan karena massa telah memenuhi Jalan Dipenogoro. Tampak aksi tersebut juga tidak mengindahkan protokol kesehatan. Salah satunya penerapan protokol kesehatan sosial dan physical distancing.

Sementara itu, di dalam kantor gedung DPRD Jabar tampak pasukan pengendali massa dari pihak kepolisian tengah melakukan penjagaan. Terlihat juga pasukan anti huru-hara Brimob yang berada di dalam gedung DPRD Jabar. Hingga berita ini diturunkan, aksi demonstrasi masih berlangsung. (Ridwan Abdul Malik)