Gatot Prasetyo Pastikan Gaya Melatihnya Tidak Sama Dengan Luizinho Passos

Gatot Prasetyo Pastikan Gaya Melatihnya Tidak Sama Dengan Luizinho Passos
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gatot Prasetyo merasakan kepercayaan diri yang penuh untuk menjalankan tugasnya sebagai pelatih kiper sementara Persib Bandung. 

Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki kiper yang handal. Seperti halnya I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Dhika Bayangkara. 

Bahkan kata Gatot, para kiper ini memiliki kondisi yang sangat baik lantaran mendapatkan pelatihan yang berkualitas dari Luizinho Passos. 

"Kalau lihat kondisi mereka, di bawah coach Passos dengan gaya melatihnya ini, saya lihat sisi kebugarannya bagus. Ya karena style-nya Passos kan yang kita tahu keras, disiplin. Saya lihat sepintas kondisi kiper bisa lebih bugar," kata Gatot. 

Namun, Gatot memastikan tidak bisa melakukan pelatihan yang sama dengan Passos. Sebab menurutnya setiap pelatih memiliki gaya tersendiri saat memberikan pelatihan kepada anak asuhnya. 

"Semua pelatih punya style sendiri. Ada prosesnya sendiri dan ada hasilnya. Saya dengan cara saya, saya masih oke dengan cara saya. Tapi kalau nanti hasil dari Passos lebih baik, kita bisa ambil pelajaran," bebernya. 

Meski demikian, pelatih yang pernah menangani tim nasional Indonesia U-16 ini belum mengetahui jadwal tugasnya dalam menangani kiper Persib. Sebab penunjukan tepat saat Liga 1 2020 diputuskan ditunda karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

*Saya belum tahu, saya masih menunggu kabar dari manajemen, head coach. Biasanya coach Robert itu diskusi sama kita, technical staff, sama sekretaris tim, maya apa dan bagaimananya," katanya. 

Bisa saja, lanjutnya, tugasnya di Persib tak jadi. Sebab kondisi Passos kini sudah mulai membaik pasca operasi hernia. 

"Kalau Passos sudah siap ya monggo. Saya juga komunikasi dengan Passos, kalaupun saya nanti bantu kamu, apa kira-kira program yang akan dilanjutkan. Kita artinya gak sendiri sendiri, karena itu juga saran dari pelatih kepala. Saya juga dengan Passos sudah kenal lama, saya resign dan Passos masuk, saya diminta lagi untuk masuk. Ya, saya bilang ke Passos kita sudah teman lama, saya akan bantu kamu (Passos) Insya Allah. Tapi saya berharap Passos bisa pulih lagi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)