Komisi V DPRD Jabar Dorong Pemprov Perhatikan Fasilitas Pendidikan

Komisi V DPRD Jabar Dorong Pemprov Perhatikan Fasilitas Pendidikan
istimewa

INILAH, Bandung - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) untuk lebih memerhatikan fasilitas pendidikan di setiap daerah terutama dalam hal aset.

Dia mengatakan, saat ini masih banyak bangunan sekolah yang tersebar di Jawa Barat bukan milik Pemprov. Menurutnya, persoalan ini harus segera ditindaklanjuti agar tidak menjadi sengketa di kemudian hari. Hal tersebut lanjut dia, dikhawatirkan akan menjadi masalah besar dan dapat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Jadi masih ada beberapa sekolah yang ada di Jawa Barat, belum menjadi milik Provinsi Jawa Barat (pemerintah). Seperti gedung sekolah di tanah milik aset desa dan juga sekolah di aset milik perorangan,” ujar Sri kala melakukan pemantauan fasilitas pendidikan ke SMA Negeri 1 Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Selasa (6/10/2020).

Sri berharap, pemerintah segera melakukan tindakan guna menjamin keberlangsungan sekolah tersebut di kemudian hari. Sehingga para siswa dapat mengikuti KBM dengan tenang. Belum lagi sambung dia, infrastruktur sekolah masih banyak yang belum layak dan juga harus segera diatasi.

Persoalan ini kata Sri, akan menjadi nota Komisi V agar menjadi perhatian pemerintah untuk segera diselesaikan.

“Ini menjadi evaluasi kita bersama. Bagaimana sistem belajar mengajar ini bisa dilakukan, ketika infrastruktur sekolah masih belum memadai,” tandasnya. (Yuliantono)